Langsung ke konten utama

tanya kebebasan untukku


kau tahu apa itu kebebasan ?
kata orang bijak, kebebasan itu bebas merealisasikan kodrat kita sebagai mana adanya
benarkah ?
orang bijak, mungkinkah ia salah tafsir ?
katanya, semua makhluk mempunyai kebebasan
aku tak punya dosa
bahkan kaumku pun tak pernah menyentuh dosa
tapi mengapa, makhluk-makhluk berkaki dua itu menyancangku di bambu ini ?
ataukah memang, tuhan menciptakan kebebasanku untuk berakhir di patokan bambu ini ?

“mbeeekkk...” lepaskan aku, aku ingin berlari ke lapang itu bersama temanku
“mbeeeekk...” mana yang tuan sebut kebebasaku ?
Aku telah berteriak lantang, tak sekilaspun mereka mendengar, apalagi mendekat dan bertanya..
“ada apa ?”
Atau membentakku dengan
“husss.... diam”
mereka tak mempedulikan hati ku, seakan puas dengan teriak-teriakanku..
sibuk dengan dunia mereka
menyiapkan tungku dan aneka bumbu
inikah kebebasan yang tuhan berikan padaku ?
kenapa nasibku berakhir oleh sesama makhluk ciptaan-Mu ?
“hahaha...kita kenyang hari ini”
Tawa mereka mengakhiri sorot mataku
Tuhan, jika boleh aku berpesan
Buatlah kodrat yang lebih baik  untuk kaumku setelah ini

19 Juni 2012
Kepada kambing yang akan disembelih untuk acara perpisahan, semoga amalnya di terima di sisi tuhan...
Aminnn ^_^
(Sitinurdianti)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Buku DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN edisi 2 Prof. Dr. Suharsimi Arikunto BAB I- IV

BAB I PENDAHULUAN 1.       Pengertian Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi Evaluasi, Pengukuran, dan Penilaian merupakan tiga istilah yang berbeda meski sering diartikan sama tergantung saat penggunaannya. a.        Mengukur (measurement) adalah membandingkan sesuatu dengan satu ukuran. Pengukuran bersifat kuantitatif. Ukuran sendiri mempunyai dua macam, yakni ukuran yang terstandar (seperti meter, kilogram, dsb. ) dan ukuran tidak terstandar (depa, jengkal, langkah, dsb.) b.        Menilai (evaluation) adalah mengambil suatu keputusan terhadap sesuatu dengan ukuran baik buruk. Penilaian bersifat kualitatif. Penilaian dilakukan setelah mengukur. c.        Evaluasi meliputi dua langkah di atas, yakni mengukur dan menilai. 2.       Penilaian Pendidikan Evaluasi adalahh proses pengumpulan data untuk menentukan sejauh mana, dalam hal ...

naskah drama kelas XI smk pasawahan oleh nurdhianti

w   Ringkasan Cerita : Permasalahan di dunia pendidikan seringkali terjadi tanpa kita sadari, atau mungkin kita menyadarinya namun kita ( pendidik maupun yang dididik) tidak mampu  mengendalikannya. Dimulai dari hal-hal kecil seperti peraturan yang tidak sesuai dengan siswa, hubungan antar murid dengan teman sebaya, murid dengan guru, maupun guru dengan murid. Sekolah adalah tempat untuk mengembangkan karakter murid, karena sekolah adalah  rumah kedua setelah rumah orang tua. Enam hari dalam seminggu, kita selalu berada di lingkungan sekolah. Berinteraksi dengan teman sekelas, dengan guru yang mengajar adalah makanan sehari-hari untuk menentukan bagaimana cara kita menghadapi orang lain, entah itu yang tua, ataupun sepantaran. Sekolah bisa diumpamakan dengan laboratorium hidup tempat melakukan berbagai eksperimen kehidupan. Banyak masalah-masalah yang cara menyikapinya adalah embrio dari karakter kita.  Drama ini mengisahkan tentang berbagai permasalahan umum yang t...

RESENSI BUKU “SEJARAH TIMUR TENGAH (ASIA BARAT DAYA)”

Oleh Siti Nurdianti Judul Buku                : Sejarah Timur Tengah  (Asia Barat Daya) Penulis                        : Yusliani Noor Penerbit                      : Ombak Kota Terbit                : Yogyakarta Tahun Terbit             : 2014 Tebal                          :xii+437 halaman Harga                         : Rp....